Tebarkan Manfaat Setiap Saat

Anesvap

Penyebab Website Tidak Bisa Di Akses

Penting untuk mengetahui penyebab website tidak bisa diakses. Mengetahui secara langsung memungkinkan Anda segera melakukan perbaikan. Hasilnya, website kembali online dan siap dioptimalkan untuk menunjang kebutuhan bisnis.

Website yang kembali normal akan mempermudah urusan Anda dalam branding bisnis. Branding yang tidak terkendala menjadikan bisnis lebih cepat berkembang. Dan inilah yang diharapkan oleh setiap orang.

Dikarenakan website ini penting untuk menunjang kelancaran bisnis, penting bagi Anda untuk membuatnya lebih professional. Jika Anda kesulitan mengaturnya, tidak ada salahnya bila Anda meminta bantuan jasa pembuatan website. Setidaknya, jasa inilah yang akan membuatkannya dengan tampilan yang diharapkan serta lebih professional.

Faktor Penyebab Website Tidak Bisa Diakses

Ada beberapa faktor yang bisa membuat website tidak bisa diakses oleh user. Dan pemilik website seharusnya melakukan perbaikan dengan segera. Di antaranya adalah sebagai berikut ini.

  • Kesalahan Input File .Htaccess

Terkadang Anda memerlukan tambahan file untuk memperbaiki tampilan ataupun merubah sesuatu dalam sebuah situs. Salah satu caranya ialah dengan mengupload file dan menambahkannya di .htaccess.

Kesalahan Input File .Htaccess

Sayangnya, kurang tepatnya dalam penulisan malah berakibat fatal. Pesan error seperti 500 internet  server error akan muncul. Dengan kata lain, situs tidak bisa dijangkau sama sekali.

  • Kostumisasi DNS
Kostumisasi DNS

Penyebab website tidak bisa diakses yang selanjutnya berasal dari DNS. DNS ini bisa diatur sendiri melalui Cpanel. Kostumisasi diharapkan bisa mempercepat proses pemuatan situs. Tetapi kesalahan dalam mengkonfigurasikan malah berakibat pada pesan error.

  • Domain Dan Hosting Kedaluarsa

Faktor ketiga berasal dari layanan domain dan hosting. Keduanya dibutuhkan untuk membangun website serta mengonlinekannya.

Domain Dan Hosting Kedaluarsa

Untuk pemilik website, kedua layanan ini memerlukan biaya. Anda disarankan untuk melakukan pembelian pada providernya. Ketika masanya berakhir, situs akan kembali masuk ke mode archieve. Akibatnya, situs tidak bisa diakses.

  • Kelebihan Trafik
Kelebihan Trafik

Permasalahan yang selanjutnya berkaitan dengan trafik. Trafik yang berada di luar kemampuan server membuat situs mengalami down. Dan bisa dipastikan bahwa situs akan kesulitan untuk diakses.

Cara Anda Memperbaikinya

Langkah pertama yang perlu dilakukan ialah memastikan penyebab utamanya. Baru kemudian, Anda mengambil tindakan perbaikan.

Cara Memperbaikinya

Ketika masalahnya berasal dari salah penulisan file di .htaccess ataupun kostumisasi DNS, solusinya ialah mengembalikannya terlebih dahulu pada settingan sebelumnya. File .htaccess diperbaiki lagi. Dan pengaturan DNS dikembalikan ke posisi standar.

Khusus untuk membantu dalam hal mewujudkan keinginan dalam merubah tampilan dengan file tersebut, Anda bisa manfaatkan jasa website terpercaya. Percayakan pengubahannya, tentunya dengan memberitahukan keinginan Anda.

Orang yang berkutat di dunia pembuatan website akan langsung memahaminya. Anda hanya perlu duduk manis. Dalam hitungan beberapa hari, situs sudah sesuai keinginan tanpa terkendala masalah.

Sementara bila masalahnya berasal dari domain dan hosting yang kedaluarsa, solusinya ialah dengan memperpanjangnya. Sebisa mungkin, domain segera diperpanjang. Karena dikhawatirkan domain yang expired akan digunakan oleh orang lain yang membutuhkannya.

Perlu diketahui bahwa expired domain yang bagus kualitasnya biasanya menjadi buruan penggiat SEO. Record bagus memungkinkan orang lain menjadikan website tersebut sebagai moneysite. Jika sudah diambil, Anda yang akan mengalami kesulitan sendiri.

Sedangkan bila permasalahannya berasal dari lonjakan trafik, solusinya ialah meningkatkan hostingnya. Bandwidth hosting biasanya sudah dijelaskan saat masa pembelian. Misalnya hanya mampu menampung sekitar 20 ribuan user.

Jika jumlah usernya lebih dari itu, situs tidak akan mampu menampungnya. Oleh karenanya, Anda disarankan untuk memperbesar bandwidth. Yakni dengan membeli layanan hosting yang kapasitasnya lebih besar.

Itulah kurang lebih masalah umum yang biasanya menjadi penyebab website tidak bisa diakses. Periksa masalahnya terlebih dahulu untuk memastikan penyebabnya, baru perbaiki.