Tebarkan Manfaat Setiap Saat

Anesvap

home1

Dengan adanya Motor Bebek Yamaha injeksi, pastinya akan membuat banyak pecinta motor bebek semakin bahagia. Meskipun tampaknya pihak Yamaha Motor lebih memprioritaskan motor matic, tapi peminat motor bebek di Indonesia bisa dikatakan masih cukup besar.

Terlebih lagi dengan adanya motor bebek injeksi seperti ini. Secara tidak langsung bisa membuat persaingan antara motor bebek dari Yamaha dan Honda semakin kompetitif. Apalagi sejak dari dulu motor bebek Honda memang dikenal jauh lebih irit dibanding dari Yamaha.

Perkembangan Teknologi Sepeda Motor Bebek Yamaha

All New X Ride 125 Hijau

Perkembangan teknologi speda motor terus mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun. Dulu, umumnya sepeda motor masih menggunakan mesin dengan sistem pembakaran karburator. Namun saat ini hampir semuanya sudah menggunakan sistem pembakaran injeksi atau fuel injection.

Tidak hanya motor-motor sport mahal saja yang sudah mengadopsi teknologi tersebut, sekarang ini banyak sekali motor bebek yang sudah mengadopsi teknologi injeksi. Artinya selain bahan bakarnya sudah pasti lebih irit, motor-motor bebek tersebut juga lebih ramah lingkungan.

Ditambah lagi peraturan pemerintah Indonesia yang mewajibkan setiap motor harus lulus standar Euro 3, membuat setiap pabrikan motor yang dulu menggunakan mesin 2 tak, menjadi bermesin 4 tak.

Berbagai jenis motor injeksi banyak beredar di Indonesia. Namun yang paling populer adalah motor bebek Yamaha Motor Injeksi. Pasalnya harganya dikenal lebih murah dan teknologinya pun tak kalah canggih.

Perawatan Motor Bebek Injeksi

perawatan motor bebek

Perawatan motor bebek injeksi sebenarnya cukup mudah. Selain itu hampir semua bengkel sudah menguasi mesin berjenis ini. Meskipun demikian, tetap disarankan untuk mengunjungi service center resmi saja. Sebab ada kalanya mesin injeksi harus dikontrol lewat sistem komputer.

Selain itu, alangkah lebih baiknya jika Anda memilih menggunakan sparepart asli. Tujuannya tidak lain agar supaya performa mesin motor bebek injeksi Anda tetap terjaga.

Jenis motor bebek Yamaha Teririt

Apa saja motor baru Yamaha yang sudah mengusung teknologi injeksi? Utamanya pada segmen motor bebek.

  • Yamaha Vega Force

Yamaha Vega Force bisa dikatakan sebagai motor bebek injeksi termurah di Indonesia. Meskipun murah, performa motor bebek injeksi yang satu ini dikenal cukup gahar.

freego standard

Hal ini berkat adanya mesin 4 Langkah, 2 valve SOHC dengan sistem pendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 8.72 ps pada putaran 7.000 rpm dan torsi 9.53 nm pada putaran 5.500 rpm.

Meskipin kapasitas silinder Yamaha Vega Fiorce hanya 114 cc, namun dikatakan jika mesin di atas lumayan bertenaga. Ditambah lagi motor bebek ini juga sudah lulus standar emisi Euro 3. Artinya mesinnya dijamin bandel dan sudah pasti lebih irit dari Yamaha Vega yang belum injeksi.

  • Yamaha Jupiter Z1
Mio M3 125 Aks Sss

Standar mesin Euro 3 sudah dimiliki oleh Jupiter Z1. Ini berarti mesin tersebut lebih ramah lingkungan. Selain itu juga sudah menyesuaikan standard pemerintah Indonesia yang mengharuskan setiap motor lulus standar emisi Euro 3.

Selain dilengkapi dengan mesin SOHC 4 tak berkapasitas 113.7 cc, dan sudah dibekali dengan sistem pendingin udara, motor bebek ini sudah dilengkapi dengan ECU terbaru. Selain itu, Yamaha Motor juga menyematkan catalick conveter dan OS sensor pada knalpotnya.

Semua itulah yang membuat motor bebek injeksi dari Yamaha ini dikenal tidak hanya bertenaga, tapi juga ramah lingkungan. Sementara itu, untuk tenaga yang mampu dikeluarkan oleh motor bebek ini mencapai 10.06 ps pada putaran 7.750 rpm. Kemudian untuk torsinya sendiri mencapai 9.8 nm pada putaran 6.750 rpm.

Sebenarnya masih cukup banyak motor bebek baru Yamaha yang ada di Dealer Yamaha. Namun yang injeksi dan harganya sangat murah adalah Yamaha Vega Force dan Yamaha Jupiter Z1.

Nah untuk Anda yang penasaran apa saja motor bebek Yamaha yang sudah injeksi, bisa dilihat di https://dealeryamaha.co.id/yamaha-motor/.